Syukuri.

Saya sedang membangun sebuah rumah, sebuah rumah yang nantinya tidak akan saya tempati. Karena rumah itu memang bukan dan tak akan bisa saya miliki. Saya selalu bermimpi akan memiliki sebuah rumah untuk masa depan saya, tetapi saya tidak tahu kapan akan membangun rumah saya sendiri. Saya masih belum bisa membangunnya, walaupun saya mengetahui cara membangunnya.

Tak apa, saya senang membantu orang lain untuk membangun masa depannya. Mungkin ketika rumah itu jadi, saya akan masuk ke dalam rumah itu untuk mensyukuri, memberi selamat, dan merayakannya bersama pemilik rumah itu. Tak apa, dalam hatipun saya akan bahagia ketika melihat rumah itu bisa bermanfaat untuknya di masa depan. 

Ketika saya membantu seseorang untuk membangun masa depannya, dengan sangat jujur saya tidak mengharapkan balasan apapun darinya. Semua itu karena saya bahagia. Saya bahagia menolong seseorang meraih cita-citanya yang saya pun ingin meraihnya juga. Saya memang tidak berada di jalur yang tepat untuk meraih cita-cita saya sekarang, tapi setidaknya membantu orang lain meraih cita-citanya adalah hal yang dapat saya syukuri, karena saya masih bisa melakukan sesuatu yang berguna dibandingkan mengeluh akan cita-cita saya yang masih dihalangi oleh kabut.

Semoga rumah itu mendapatkan sebuah sertifikat dan penilaian yang maksimal oleh arsitek-arsitek yang memang hanya bekerja untuk menilai sebuah rumah macam itu. Saya bahagia jika itu menjadi kenyataan.

Jika kalian sudah memiliki rumah kalian sendiri, bersyukurlah. Niscanya banyak sekali manusia-manusia yang ingin memiliki sebuah rumah untuk berinvestasi di masa depannya. Jangan mengeluh :)

Namun untuk yang belum memilikinya, tetap sabar dan berusaha. Jika keinginanmu belum dikabulkan oleh-Nya, bantulah sesamamu dimulai dari hal-hal yang sederhana. Itu dapat membuat kita mensyukuri hidup kok.


When i was a little boy, i asked my mother.. What will i be?
Will i be handsome? Will i be rich?
Here's what she said to me,
Que sera-sera 
Whataver will be, will be
The future's not ours to see
Que sera-sera
What will be, will be


That is just a song called Que Sera Sera that i really like the most when my mind getting sucks.

Comments

Popular Posts